Test Footer 2

Karimun Jawa - Jepara Jawa tengah.

Karimun Jawa- jepara
Map Karimun Jawa

Saya mengunjungi Karimunjawa dua kali pada tahun 2009. Posting ini adalah tentang perjalanan waktu pertama saya di musim panas 2009. Anda dapat membaca perjalanan yang lebih rinci kedua di sini. Terletak di Provinsi Jawa Tengah, saya harus melakukan perjalanan 500 km (310miles) oleh bus malam dari Jakarta ke pelabuhan Jepara, dan lain 80km (50miles) pada feri ke pulau-pulau.

Karimun jawa - Jepara
Pantai pasir putih - Karimun Jawa

Ada pilihan lain tentang cara untuk mendapatkan ke Karimunjawa pulau (saya menggunakan salah satu pilihan yang paling murah), Anda dapat pergi ke sana dengan pesawat atau speed boat dari kota Semarang, 120km (74miles) dari Karimunjawa.

Saya mulai perjalanan saya dari stasiun bus Lebak Bulus pada Jakarta Selatan, yang berangkat bus di 5 sore, langsung menuju timur di jalan raya. setelah kami mencapai kota Cikampek, dan kami berhenti untuk makan malam di sebuah restoran di sekitar jam 10 malam. Perjalanan itu memakan waktu 12 jam, dan pada 05:00 akhirnya tiba di kota Jepara. Berikutnya, saya menuju ke pelabuhan Jepara dengan berjalan kaki, karena tidak ada perlu terburu-buru karena feri dijadwalkan berangkat pada 9. Ada warung kecil (warung) di pelabuhan, jadi saya mendapatkan diriku sarapan dan istirahat sebelum masuk ke dalam feri.

Karimun Jawa- Jepara
Resort di Karimun Jawa

Feri tidak pergi setiap hari, hanya ada 2 atau 3 perjalanan dalam seminggu, dan alam tentu saja  memiliki dampak besar pada jadwal. Feri memiliki cukup ruang untuk (mungkin) 4 truk atau 6 mobil dan banyak sepeda motor, itu mungkin tidak luas tapi cukup. Saya membeli tiket VIP untuk kursi nyaman yang bagus dengan AC, tapi jangan berharap mewah, karena feri ini dibangun untuk semua tujuan transportasi. Ini termasuk manusia, kendaraan, dan komoditas; hutan, bahan bangunan, dan ternak (ya, Anda dapat mencium kotoran sapi di dek bawah).

karimun Jawa - Jepara
Berenang bersama Hiu _ Karimun Jawa

Perjalanan laut terakhir selama 6 jam, dan kami akhirnya tiba di dermaga Karimunjawa  di 3:00 sore. Arti: Butuh 22 jam dari Jakarta ke Karimunjawa! Jadi, setelah beberapa istirahat dan mengisi perut saya dengan makanan laut segar saya pergi ke dermaga lain, itu adalah dermaga kecil untuk nelayan perahu dan speedboat kecil.

Karimun jawa- Jepara
Panorama Laut yang indah - Karimun Jawa
Sekarang saatnya untuk mencari hotel. Saya memesan kamar di wisma apung (floating lodge, secara harfiah) itu kecil (hanya 12 kamar, mungkin) Penginapan di tengah laut, antara pulau utama Karimunjawa dan pulau menjangan gede di dekatnya. Wisma apung  adalah versi orang miskin dari cottage mengambang di Maladewa. Nah, itu lebih seperti sebuah gubuk mengambang.. Tapi itu dirancang untuk backpackers, tidak setengah baya kelas atas dengan anak-anak kecil berlarian disana. Jadi jika Anda seorang backpacker berpengalaman, Anda akan punya akan mengeluh di sini.
Wisma apung memiliki kolam hiu kecil di tengah, jadi saya buang waktu untuk pergi berenang di sana dengan 20-30 hiu kecil, berbahaya (saya harap begitu) hiu. Setelah berenang di kolam hiu, saatnya untuk pergi ke luar untuk beberapa snorkeling di sekitar pondok. Bagian belakang pondok laguna air dangkal yang luas dengan pasir putih. Tempat yang indah memang (tapi  sengatan tajam landak laut yang tersebar di seluruh laguna).
Sayangnya, karena waktu terbuang bepergian di sini dengan feri, saya tidak punya lebih banyak waktu untuk mengeksplorasi laguna. Jadi setelah mandi cepat saatnya untuk makan malam dan beristirahat.

Tidur tidak nyaman sama sekali. Ini bukan karena saya tidak tidur di tempat tidur musim semi yang nyaman. Ini kelembaban penyiksaan dan arsitektur buruk kamar saya (di sebelah generator diesel). Tapi untungnya di beberapa titik di tengah malam, hujan deras deras pondok dan disimpan malam.

Keesokan paginya setelah saya segar. Sarapan yang tepat dan pagi yang cerah meningkatkan suasana hati saya. Hari ini adalah semua tentang menjelajahi pulau terdekat dengan sekelompok backpackers. Setelah bermain-main di kolam hiu dan kura-kura, kami siap untuk pergi.

Pemberhentian pertama adalah pulau Kecil menjangan  Sebuah pulau kecil dengan pantai berpasir putih yang indah dan karang yang sehat besar besar untuk snorkeling.

Setelah 2 jam menjelajahi Kecil menjangan, kami menuju ke pulau cemara Kecil. Sekarang pulau ini khusus. itu adalah pulau yang sangat, sangat kecil dengan pasir putih yang luas dan taman karang yang sangat besar hanya 1-2m (3-6feet) dalam. Kami menghabiskan berjam-jam di sini termasuk makan siang di atas kapal. Seperti sebuah pulau kecil yang indah.

Kami menghabiskan sisa hari di tanjung gelam, pantai di daratan Karimunjawa. Ini seharusnya menjadi pantai kecil tapi besar untuk matahari terbenam, tapi sayangnya langit gelap dan berawan sehingga tidak seindah  seharusnya. Lagi pula, kita harus minum kelapa segar dan kembali ke wisma apung sebelum hari gelap.
Waktu untuk tidur, karena besok kita harus menangkap feri pada 9 untuk Jepara dan bus ke Jakarta pada 6. Ini seperti perjalanan singkat dan saya tidak puas. Tapi kali saya bepergian di sini, itu akan menjadi baik 5 hari perjalanan. Aku akan posting segera.